Translate

Friday, August 12, 2011

Menyimpan Wet (Canned) Dog Food


Menyimpan Wet (Canned) Dog Food Dengan Benar

Oleh Winny Zhang - AnjingKita.Com

Hal- hal yang HARUS anda lakukan:

1. Simpanlah dog food kalengan yang sudah dibuka didalam lemari pendingin, maksimum selama tiga hari. Pindahkan sisa dog food basah kedalam wadah kedap udara sebelum disimpan ke dalam lemari pendingin. Buanglah sisanya setelah tiga hari.

2. Membekukan sisa dog food basah dalam wadah kedap udara merupakan hal yang aman. Hal ini merupakan solusi yang sempurna jika anda memiliki seekor anak anjing atau seekor anjing, atau sebagai “makanan tambahan saja”. Bekukanlah makanan anjing tersebut, maksimal tiga hari didalam lemari pendingin. Gunakan wadah kedap udara untuk menyimpan dog food tersebut.

3. Simpanlah dog food kalengan yang belum dibuka di tempat yang sejuk, dan gunakanlah sebelum tanggal kadarluarsa. Dog food kalengan terlindungi dari oksidasi karena tersimpan dalam wadah kedap udara, dengan tujuan, agar dog food tersebut masih dapat dimakan meski disimpan dalam jangka waktu yang lama. Contoh: bertahun-tahun. Meskipun demikian, untuk amannya, kami merekomendasikan anda untuk mengikuti tanggal dari produsen “digunakan sebelum”, “best by date”.


Hal-hal yang TIDAK BOLEH dilakukan:
1. Jangan memberi makan anjing anda dengan dog food basah yang terlihat tidak baik atau berbau busuk. Kembalikan dog food tersebut ketoko dimana anda membelinya, atau hubungilah produsen dog food tersebut dengan menyediakan detil barcode dan batch code dan tanggal kadarluarsanya.

2. Janganlah meninggalkan dog food tersebut dengan kaleng terbuka, atau menggunakan kaleng kosong bekas untuk menyimpan dog food. Ketika dog food kalengan telah terekspos oleh oksigen, hal tersebut menyebabkan reaksi kimia, timah atau bahan aluminium yang berasal dari kaleng tersebut dapat berpindah/ mengkontaminasi isi dari kaleng tersebut.

3. Jangan memberi makan anjing anda dari dog food kalengan yang sudah peot ataupun menggembung. Kaleng dog food yang rusak atau peot dapat merusak segel, dimana jika hal tersebut terjadi maka mikro organisme dapat masuk dan merusak makanan, sehingga tidak aman bagi anjing anda untuk mengkonsumsinya. Kaleng yang menggembung menandakan makanan yang terkontaminasi.

No comments: