Translate

Wednesday, May 15, 2013

Yuk Bikin Obat Kutu Alami...!   
Diterjemahkan oleh Wylieryan Jonlean
Kutu dapat menjadi sangat mengganggu bagi hewan peliharaan outdoor, karena mereka makan dari darah mamalia dan dapat membawa dan mentransfer bakteri dan Penyakit seperti Penyakit menular. Beberapa produk yang dijual telah dirancang untuk mengusir kutu, tetapi harganya justru berkali lipat lebih mahal dan tidak lebih efektif daripada obat buatan sendiri (homemade).

Obat kutu untuk Hewan Peliharaan
Untuk hewan peliharaan, tambahkan 1 cangkir air ke botol semprot, ditambah 2 cangkir cuka putih yang telah disuling. Kutu benci bau dan rasa cuka, dan akan dengan mudah mengusir kutu dengan bahan ini saja. Kemudian, tambahkan dua sendok sayur atau minyak almond, yang keduanya mengandung sulfur (anti kutu lainnya). Untuk membuat anti kutu yang juga akan menghalangi kutu, campurkan beberapa sendok jus lemon, minyak jeruk, atau minyak peppermint, yang semuanya akan mengusir kutu dan sementara juga menciptakan sensasi wangi.

Semprotkan ke bulu kering hewan peliharaan, hindarkan dari daerah sensitif seperti mata, hidung, mulut, dan alat kelamin. Ketika ke luar rumah untuk jangka lama, semprotkan larutan ini pada dua sampai tiga kali per hari. Ketika hewan peliharaan keluar untuk sekedar buang air saja, semprotkan larutan ke kulit binatang itu sekali per hari.

Obat kutu untuk Manusia
Obat anti kutu homemade alami dapat dibuat dengan beberapa bahan rumah tangga murah. Dalam botol semprot, campuran 2 cangkir cuka putih yang sudah disuling dan 1 cangkir air. Untuk membuat larutan beraroma sehingga Anda tidak berbau seperti cuka pahit sepanjang hari, tambahkan 20 tetes minyak wangi favorit Anda. Minyak kayu putih beraroma menenangkan yang juga bekerja sebagai anti nyamuk, sementara minyak peppermint dan jeruk mengeluarkan aroma segar yang kuat yang juga mengusir kutu.

Setelah pencampuran larutan, semprotkan ke pakaian, kulit, dan rambut sebelum keluar rumah. Ulangi setiap empat jam untuk mencegah kutu, dan periksa kulit dan rambut ketika kembali ke rumah untuk memastikan tidak ada kutu pada tubuh.

Source: ehow.com

No comments: